Categories
Uncategorized

5 Hal Penting Sebelum Membeli Casing Smartphone

hal penting dalam membeli case hp bagi para penikmat smartphone atau handphone  di Indonesia maupun dunia, softcase atau hardcase merupakan aksesoris hp  yang sudah tidak asing lagi dan menjadi bagian pokok yang wajib dibeli smartphone. Selain berfungsi untuk  pelindung body hp dari goresan maupun benturan casing hp  juga dapat menambah tampilan smartphone menjadi lebih menarik dan kekinian.

Banyak berbagai produsen aksesoris handphone memproduksi case hp karena permintaanya yang setiap harinya semakin meningkat. Dari banyaknya bentuk desain dan berbagai variasi yang ditawarkan pada customer beberapa pengguna smartphone sering kebingungan untuk menentukan pilihan terbaik dalam memilih casing smartphone yang akan digunakan nantinya.

Bagi yang sering  kebingungan memilih case handphone yang pas  dan cocok untuk smartphone kesayangan anda, kenali perbedaan dari material softcase dan hardcase dulu, yuk!

1. Material

Dari segi material atau bahan yang digunakan dalam pembuatan softcase maupun hardcase hal ini merupakan salah satu yang paling mudah untuk kita bedakan. Hardcase merupakan casing hp pada handphone yang bertekstur keras. Karena biasanya case berbahan hardcase ini terbuat dari bahan aluminium, plastik fiber dan polycarbonate. Sedangkan casing hp softcase merupakan casing handphone yang memiliki tekstur lebih lunak dan elastis. Pada dasarnya casing hp berbahan softcase terbuat dari karet, plastik dan bahan elastis lainnya. Berbeda dengan casing hp  hardcase, model softcase biasanya memiliki banyak karakter.

2. Desain

Untuk tampilan case berbahan hardcase lebih terlihat mengkilap dan tentunya membuat handphone anda lebih elegan serta sudah pasti terlindungi. Casing hp hardcase cenderung lebih  kokoh dan kuat karena pembuatannya casing hp hardcase yang menggunakan teknik sublim dalam proses percetakannya. Kelemahan dari casing berbahan hardcase adalah tidak sepenuhnya memiliki bentuk yang dapat menutupi bagian handphone anda. Sedangkan case handphone berjenis lunak (softcase) biasanya memiliki model atau desain softcase karakter dan variasi serta memiliki bentuk desain hp yang bisa menutup seluruh bagian smartphone agar lebih terlindungi kecuali bagian layar. Memilih case berbahan softcase untuk aksesoris smartphone akan membuat tampilan smartphone anda lebih menarik dan colourfull serta desain case yang banyak.

3. Daya tahan

Dari segi daya tahan case berbahan hardcase leb66ih memiliki tikat perlindungan yang tinggi, tahan, lama dan juga awet. Case hp berbahan Hardcase cenderung lebih memiliki bahan yang lebih kuat untuk dapat menyerap suhu smartphone yang panas karena material atau bahannya yang keras, jadi hal ini sangat cocok bagi anda yang suka bermain game dalam jangka waktu yang lama. Sedangkan untuk case hp berbahan softcase tidak memiliki sistem untuk menyerap suhu smartphone dan akan membuat handphone anda overheat. Ketika menggunakan casing hp softcase dan anda ingin mengurangi suhu panas pada handphone bisa dengan cara melepas casenya , tetapi hal ini akan berdampak pada case softcase anda karena lama-kelamaan menjadi semakin longgar. Selain itu ujung case hp softcase anda yang tajam akan membuat car smartphone anda terkelupas serta tidak tahan lama. Case hp Softcase juga menjadi lebih muda berubah warna yang disebabkan oleh suhu udara pada case dan perangkat.

4. Kualitas

Meski hardcase sekilas terlihat lebih kokoh, nyatanya banyak pengguna casing hp berbahan  hardcase mengeluh karena memiliki resikonya tinggi pada smartphone. Ketika terjatuh dengan teksturnya yang keras hardcase akan lebih pecah bahkan tergores sehingga hal ini akan berdampak buruk pada handphone. Jika dibandingkan dengan case softcase, dalam pemasangannya pun hardcase lebih sulit. Oleh sebab itu, smartphone yang menggunakan softcase lebih terjaga catnya daripada smartphone yang menggunakan hardcase.

5. Harga

Untuk harga, softcase dan hardcase sebenarnya tidak jauh berbeda. Untuk harga softcase anda bisa mendapatkannya  harganya kisaran dibawah limpa puluh ribu, sedangkan untuk case berbahan hardcase harga yang ditawarkan berkisar lima puluh ribu keatas. Harga bisa naik tergantung dari bahan, merek bahkan kualitas dari casing tersebut. Oleh sebab itu, casing smartphone yang murah biasanya memiliki kualitas yang baik dibanding dengan casing yang memiliki cover serta harga yang ditawarkannya mahal. Itulah, beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli casing smartphone yang tepat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *